Pemantauan pendataan penduduk non permanen

Ni Kadek Rimba Astuti 04 Mei 2021 14:20:34 WITA

Selasa, 04 April 2021 dilaksanakan rapat Pemantauan Pendataan Penduduk Non Permanen yang dihadiri Perbekel Sumberkima, Gede Arya Odantara SH.MM (kabid Inovasi), Ni Ketut Sutesmi (Kasi Kerja sama), Gusti Ayu Suprayani (Kabid Capil) dan Perangkat Desa.

Dalam pembukaan Perbekel Sumberkima menyampaikan agar penduduk pendatang harus melaporkan diri ke desa untuk di data dan Perbekel mengharapkan data kependudukan di Desa bisa tercatat dengan baik.

Bapak Gede Arya Odantara SH.MM (Kabid Inovasi) membahas tentang Penduduk Non Permanen yang alamatnya berasal dari luar Kabupaten dan luar provinsi diwajibkan untuk melaporkan dirinya membuat SKLD di Desa tempat berdomisili dan membahas pelaksanaan penerbitan dokumen Administrasi Kependudukan  berdasarkan Perpres 96 tahun 2018, Permendagri 108 dan 108 dan 109 tahun 2019. Ibu Gusti Ayu Suprayatni (Kabid Capil) menyampaikan tentang prosedur SPTJM (Surat Pernyataan Tanggung Jawab Mutlak) perkawinannya tidak tercatat di disdukcapil sebanyak 5 pasang mempelai. Dengan diadakan sidang musyawarah kelima mempelai dianggap sah bercerai.

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Sumberkima

tampilkan dalam peta lebih besar