Bulan Bahasa Bali III Tahun 2021 Desa Sumberkima

Ni Kadek Rimba Astuti 24 Februari 2021 13:55:35 WITA

Rabu, 24 Februari 2021 Camat Gerokgak Bapak Made Juartawan, S.STP, MM, menghadiri sekaligus membuka Bulan Bahasa Bali III di Balai Desa Sumberkima.

Perbekel Sumberkima Bapak I Nengah Wirta dalam sambutannya menyampaikan bahwa dalam acara peningkatan Bulan Bahasa Bali III Tahun 2021 Pemerintah Desa Dinas bersama Pemeritah Desa Adat Sumberkima menyelenggarakan  Lomba Nyurat Aksara bali Siswa - Siswi Tingakat SD, Lomba Mesatua Bali tingkat SMP dan SMK, Lomba Ngewacen di tingkat SMP dan SMK.

Perbekel Sumberkima mengharapkan melalui kegiatan ini diharapkan tidak sekedar seremonial saja tetapi di masyarakat bisa diterapkan dengan menggunakan Bahasa Bali dan memakai Busana Adat Bali untuk pelestarian adat dan Budaya Bali, semoga kedepannya kita sebagai Krama Bali Dapat terus menumbuhkembangkan kepedulian terhadap Adat dan Budaya Yang ada di Bali.  Aacara Bulan Bahasa Bali III Tahun 2021 ini merupakan implementasi dari Peraturan Gubernur Bali Nomor 80 Tahun 2018 tentang Perlindungan dan Penggunaan Bahasa, Aksara dan Sastra Bali.

Camat Gerokgak Bapak Made Juartawan S,STP,MM, dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih atas terlaksananya acara Bulan Bahasa Bali di Desa Sumberkima. Pelestarian Adat dan Budaya ini harus kita terus laksanakan agar nantinya tidak terpengaruh oleh Zaman. Bulan Bahasa Bali III Tahun 2021 kali ini mengambil tema "Wana Kerthi: Sabdaning Taru Mahottama"yang bermakna Bulan Bahasa Bali sebagai latar pemuliaan Bahasa, Aksara, dan Sastra Bali bertaut dengan jelajah pemaknaan hutan sebagai prana kehidupan.

Bulan Bahasa Bali III Tahun 2021 Desa Sumberkima dihadiri oleh Bapak Camat Gerokgak, Perbekel Sumberkima, Ketua BPD,Majelis Desa Adat Kecamatan Gerokgak, Kelihan Desa Adat beserta Prajuru Adat Sumberkima, Babinsa dan Bhabinkamtibmas, Perwakilan dari masing-masing Sekolah dan peserta yang mengikuti lomba.

 

 

 

Komentar atas Bulan Bahasa Bali III Tahun 2021 Desa Sumberkima

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Sumberkima

tampilkan dalam peta lebih besar